Menang Lomba Nasional dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke-2 Badan Keamanan Laut Republik Indonesia



Selamat malam pembaca blog saya yang baik hatinya.... ^^

Pada kesempatan kali ini, saya ingin bercerita secara singkat mengenai pencapaian di akhir tahun 2016 ini. Di tanggal 15 Desember kemarin, saya dan suami tercinta mendapatkan penghargaan sebagai pemenang Lomba Esai dan Fitur yang diadakan oleh Badan Keamanan Laut Republik Indonesia yang biasa dikenal dengan sebutan Bakamla.

Awalnya, saya menerima informasi mengenai lomba yang diadakan oleh Bakamla pada tanggal 19 November 2016, dan saya membagikan informasi kepada suami sekitar tanggal 20an November 2016. Deadline pengumpulan hasil lomba Bakamla ialah tanggal 30 November 2016. Saya pun bersama suami, yang lagi berada di dua tempat yang berbeda, mencoba untuk ikut lomba Esai dan Fitur tersebut di atas.

Saya mengangkat judul “Pemberdayaan Nelayan Laut Perbatasan sebagai Komponen Pendukung Early Warning System Badan Keamanan Laut Indonesia dalam Meningkatkan Keamanan Maritim”. Sedangkan, suami saya Barik Ali Amiruddin dan salah satu temannya Tahdia J. Mengangkat judul “Menuju Era Bonanza Maritim dengan Memperkuat Sinergitas Pengamanan Laut”. Dan kami sama-sama mengirimkan ke panitia lomba Hut Bakamla tepat waktu.

---singkat cerita---

Pengumuman pemenang yang dijadwalkan pada 7 Desember 2016, mencantumkan nama kami berdua dalam Surat Keputusan yang dikeluaran oleh pimpinan Bakamla. Surat tersebut mengumumkan bahwa saya menjadi Juara 1 dan suami menjadi Juara Harapan 2 Lomba Esai dan Fitur Bakamla RI.

Kami sangat bersyukur sekali dengan hasil keputusan tersebut. Pelajaran yang dapat diambil dari pengalaman ini adalah tidak ada kesia-siaan jika kita berani mengambil kesempatan, berusaha, dan berdoa dalam mencapai sesuatu.

Jadi, inilah cerita singkat hal bahagia dan prestasi kami di bulan penutup tahun 2016. Semoga seterusnya kami dapat mengukir pencapaian yang lebih lagi. Dalam tekad kami, kami ingin menjadi generasi yang mampu berguna bagi keluarga, nusa dan bangsa.

Sebagai penutup, di bawah ini akan saya bagikan beberapa foto yang menggambarkan kemenangan dalam lomba esai dan fitur Bakamla. Selamat melihat-lihat dan sampai jumpa pada tulisan berikutnya. ^^

Foto Arum Anggraeni M. 

Foto Barik Ali Amiruddin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mudah! Mengecek Pencernaan Anak Melalui Fitur Tummypedia Bebelac

Perjalanan Memakai Aligner Rata Bagian 1

Pengalaman Saya di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)