Inspirasi Blog: Mengenal Blogger Winpus World

Hi, para pembaca. Adakah yang sudah mengenal blogger Winpus World disini?. Coba tebak siapakah sang blogger tersebut? Nah, dalam tulisan inspirasi blog ini, aku akan memperkenalkan dia, salah satu rekan bloggerku, pemilik Winpus World Memories. 

Mengenal Blogger Winpus World


Siapa itu Blogger Winpus World? 

Blog Winpus World dihandle oleh mbak Wina Puspitawati Sopianti. Ia biasa dipanggil dengan Win atau Winpus. Ia merupakan lulusan D3 Teknik Referigerasi dan Tata Udara, Politeknik Negeri Bandung. Aku mengenalnya ketika mengikuti kelas Blogspedia Coaching #1 oleh Mbak Marita Ningtyas. 

Teh Winpus sendiri adalah seorang ibu rumah tangga, yang memiliki segudang aktifitas. Sebagai contoh ia aktif dalam mengikuti challenge @indonesiamontessori @nipponpaintindo dan @seraphinaeducationalcorner. 

Tak hanya mengerjakan pekerjaan domestik, teh Winpus juga mengikuti perkuliahan Institut Ibu Profesional dan komunikasi IIP. Lalu, ia juga sedang mempelajari ilmu islam di HSI, TSL, UFH, dan Bias. Selain itu, teh Winpus pun memiliki kegiatan untuk meng-endorse brand rep selama 3 bulan atas produk bloxera dari @seraphinaeducationalcorner. 

Menarik sekali bukan? Lumayan banyak ya aktifitas teh Winpus. 


Teh Winpus dan Keluarga 

Teh Winpus berstatus sebagai seorang istri, yang memiliki 1 orang anak laki-laki. Ia menikah sejak bulan September 2015 dengan suaminya, yang bernama Edvan Berliansa. Kehidupan rumah tangganya dijalani dengan jarak jauh (Bandung - Jakarta). Tentu saja penuh perjuangan dan komitmen. Ini pun jadi mengingatkan diri sendiri yang beberapa saat harus long distance dengan suami. 

Keseharian teh Winpus tinggal di Bandung bersama anak laki-lakinya, Apta Prasraya Berliansa. Anaknya teh Winpus tersebut sudah berumur 4 tahun. 

Teh Winpus memiliki hobi membaca dan mengikuti berbagai challenge. Ia juga gemar jalan-jalan, meskipun hanya sebentar ke luar rumah, seperti ke supermarket. Tak hanya itu, saat senggangnya ia mempelajari ilmu islam. Semua itu dilakukan disamping menjalani aktifitas yang menyenangkan, yaitu berkegiatan dengan anak dan suami. 


Alasan Ngeblog Teh Winpus 

Mari mengenal blogger Winpus World lebih jauh. Dari hasil wawancaraku bersama teh Winpus, aku telah merangkum alasan teh Winpus ngeblog. 

Pada dasarnya, teh Winpus ingin belajar menulis narasi panjang. Nantinya berbagai tulisan narasi panjang tersebut akan di-update di blog nya. Sehingga tulisan tersebut akan menjadi kenangan untuk anak dan cucunya, kelak. Selain itu teh Winpus memiliki tujuan untuk menebarkan manfaat seluas-luasnya. Wah, sungguh mulia, ya. 

Sejak tahun 2013, teh Winpus mulai memiliki domain blogspot. Namun, sebagai blogger Winpus World, ia baru mulai aktif menulis pada tahun 2020. Memang sempat vakum dan tidak menulis di blog, karena saat itu teh Winpus belum begitu percaya diri menulis sesuatu di blognya. Hal tersebut disebabkan belum begitu memahaminya teh Winpus mengenai ilmu blogging. 

Dari sekian waktu, akhirnya teh Winpus mulai menulis. Dengan kelas Coaching yang sedang kami ikuti, sedikit demi sedikit teh Winpus menata blognya. Setidaknya, ia Ingin memahami ilmu blogging, secara tidak otodidak. 


Isi dan Tampilan Blog Winpus World 

Setelah mengetahui alasan teh Winpus ngeblog, yuk lihat sekilas tentang Blognya Winpus World.

Header Blogger Winpus World

1. Niche Blog Winpus World 

Blogger Winpus World memilih Niche Lifestyle di blognya. Hal tersebut karena teh Winpus berkeinginan menulis berbagai hal. Tidak spesifik hanya pada satu tema. 

2. Tema Blog 

Bila teman-teman mengunjungi Blog Winpus World, akan terlihat warna tema Biru. Tentu saja itu memilki makna tersendiri. Blogger Winpus World menyampaikan bahwa biru itu seperti langit, yang menyejukkan mata ketika melihatnya. 

3. Logo Blog 

Sudahkah mengunjungi blog Winpus, para pembaca? Nah saat masuk beranda, teman-teman akan melihat logo matahari pada header Blognya teh Winpus. Ini tentu mempunyai makna tersendiri juga. Teh Mbak Winpus ingin dalam setiap tulisan yang dibagikan, memiliki kehangatan pada setiap ceritanya. 

4. Judul Blog 

Di Blog Winpus, ditampilkan judul "Winpus World Memories". Judul tersebut memiliki makna bahwa blog tersebut berisi tulisan-tulisan yang berasal dari kenangan dunia Winpus. 

5. Tagline Blog 

Blogger Winpus memiliki Tagline pada blognya. Tagline tersebut adalah "menyemai cerita hangat, menuai lekat". Ia berkeinginan pengunjung Blog Winpus senang dengan adanya info yang dibagikan. Sehingga suatu saat pengunjung tersebut akan berencana kembali ke Blog Winpus untuk membaca lagi. 

6. Domain Blog 

Domain blogger Winpus adalah https://winpusworld.blogspot.com. Winpus sendiri berasal dari nama sebutan siempunya Blog, yaitu Wina Puspitawati Sopianti. World sendiri dalam Bahasa Indonesia adalah dunia. Sehingga dapat diartikan bahwa nama domain blognya sebagai dunia Winpus. 

Suatu saat, teh Winpus juga ingin beralih ke domain profesional. Harapan tersebut dilakukan bila masih bertahan sebagai murid di kelas Blogspedia Coaching #1. Dengan ilmu blogging yang mumpuni, teh Winpus baru akan siap mengelolanya. 


Bagaimana Teh Winpus Membagi Waktu? 

Dengan dukungan keluarga, teh Winpus bersemangat menata blognya. Sebagai seorang ibu yang mengurus pekerjaan domestik, merawat anak, dan menjalani berbagai aktifitas, sebenarnya bagaimanakah teh Winpus Membagi waktu? 

Jawabannya adalah teh Winpus telah memahami prioritasnya. Ia mengerjakan tugas prioritas seperti mengurus anak dan menyelesaikan tugas domestik dengan baik. Lalu, setelah semua tidak terabaikan, ia mulai melakukan aktifitas lainnya. Salah satunya tentu saja ngeblog. 


Akhir Perkenalan Singkat 

Bagaimana para pembaca, sudahkah mengenal Blogger Winpus World? Sebagai seorang blogger, teh Winpus telah memberikan inspirasi melalui tujuan ngeblognya. Menjalani aktifitas bermanfaat dikeseharian, sembari mengelola blog. 

Bila para pembaca ingin mengetahuil lebih jauh, silakan berkunjung ke blog Winpus World Memories, dan juga berteman di media sosialnya teh Winpus. Yaitu melalui Instagram, dengan username @winpus2002. 

Sekian tulisan inspirasi blog, mengenal blogger Winpus World. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lagi di lain tulisan, ya.

Baca Artikel Terkait:

Komentar

  1. Aku kok baru ngeh kalo ada yg nama blognya winpus world ya, kurang jauh mainnya aku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mbak..jadi mulai kenal kan, mungkin bisa sekalian berkunjung ke Winpus World

      Hapus
  2. Masya Allau bunda aktif dan kreatif banget. Masih tetap belajar.

    BalasHapus
  3. Kalau ingat mbak Winpus, selalu ingat headernya yang ada gambar matahari, hehe.

    BalasHapus

Posting Komentar