Tentang Saya


Tentang Blog Arum Anggraeni Maulida adalah halaman untuk mengetahui siapa penulis dibalik blog arumanggraenimaulida.blogspot.com ini. Ia adalah aku, Arum Anggraeni Maulida. Aku biasa dipanggil dengan Arum, seorang blogger pemula yang sudah lama menulis di blog, meski hanya sekadar sharing sisi kehidupan dan pengalaman.


Profil Arum Anggraeni Maulida

Aku, Arum Anggraeni Maulida, berumur 27 Tahun. Saat ini aku berstatus sebagai seorang istri dari Barik Ali Amiruddin, dan ibu dari 1 orang anak, Carlen Ramadhina Kenzie.

Sehari-hari kegiatanku adalah sebagai ibu rumah tangga, yang juga bekerja sebagai pegawai negeri sipil. Dalam karir, aku menjabat sebagai Perancang Peraturan (Legal Drafter) di Kementerian Luar Negeri. 

Aku lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur. Selama hidup, aku tinggal berpindah-pindah di berbagai kota yang berbeda. Seperti pernah tinggal di Bandung, Balikpapan, Bontang, Yogyakarta, Bogor, Depok, dan Jakarta. Mungkin saat ini aku akan menetap di daerah Jabodetabek, karena aku bekerja tetap di Jakarta Pusat.

Aku juga pernah berprestasi dalam beberapa lomba penulisan baik online maupun offline (seperti esai, artikel, dan prosiding). Kesibukan sehari-hariku juga bergabung dengan beberapa komunitas moms. Hal yang menarik bagiku adalah menulis di Blog dan membuat konten Youtube sederhana.

Blog Arum Anggraeni Maulida

Aku ingin menceritakan hal terkait blogku dan mimpiku menjadi blogger. 

Berbicara mengenai blog, kesenangan menulis pada platform blogspot sudah dimulai sejak aku duduk di bangku Sekolah Menengah Atas pada tahun 2010. Namun karena sempat lupa password, aku baru kembali membuat blogspot pada tahun 2012.

Dalam mimpiku, aku ingin mengembangkan blogku menjadi blog yang menarik nan elegan, yang mempunyai pembaca setia. Aku ingin sekali memperbaiki kualitas isi blogku, sehingga dapat menarik perhatian orang mengunjunginya.

Saat ini, aku telah menentukan niche blogku, yaitu niche lifestyle blog. Pada dasarnya, aku senang membagikan hal dengan tema yang bervariasi, tidak spesifik dan terbatas pada satu kategori saja. Sebagaimana contoh, aku membagi tulisan tentang kehidupan, keluarga dan anak, informasi umum mengenai perkuliahan dan pekerjaan.

Meskipun semua itu mayoritas berdasarkan pengalamanku saja, karena itu, aku merasa mampu untuk menulis berbagai hal dengan berbagai ide yang ada.

Untuk selanjutnya, mari aku ajak melihat deskripsi blogku lebih jauh. 

JUDUL

Judul blogku adalah sebagai berikut:

"Arum Anggraeni Maulida

Sisi Kehidupan | Ruang Berbagi Pengalaman"

Alasanku memilih judul blog tersebut adalah karena blogku aku gunakan sebagai tempat bercerita sisi kehidupanku. Sisi kehidupanku dapat berupa sisi atas dan samping depan, yang berasal dari apa yang aku lihat. Sisi samping kanan dan sisi samping kiri, berasal dari apa yang aku dengar. Sisi samping belakang berasal dari apa yang aku rasakan. Sisi bawah adalah sisi dimana aku berjalan. 

Lalu aku menggunakan namaku sendiri sebagai judul blog impianku, karena menurutku judul tersebut unik dan original. Belum ada yang menggunakan nama blog seperti itu. Memang hanya sederhana, tertulis nama lengkapku.

TAGLINE

Tagline: cerita sisi kehidupanku sebagai seorang wanita, istri, dan ibu, serta sebagian tentang keluarga yang dapat diabadikan dalam sebuah tulisan.

Aku memilih tagline sebagaimana diatas dilandasi beberapa alasan. Isi blog impianku akan seputar kegiatanku sebagai seorang wanita, istri, dan ibu. Yang akan ditulis memang seputar kehidupanku dan keluargaku (dari sudut pandangku). Pengalaman sebagai wanita, istri, dan ibu tentu sangat banyak, dan mungkin saja banyak yang bisa aku ceritakan dalam tulisan-tulisan. Jadi, ini adalah taglineku.

META DESKRIPSI

Meta deskripsi dari blogku adalah sebagai berikut:

"Blog dari Arum Anggraeni Maulida, yang menceritakan berbagai pengalaman terkait aktifitas, kegiatan, dan ulasan dari kehidupan pribadi dan keluarga."

Alasanku membuat meta deskripsi sebagaimana diatas adalah untuk memudahkan pembaca mengenali isi blogku dari pertama muncul di pencarian. Yaitu blog ini berupa pengalaman dari aktifitas, kegiatan dan ulasan yang bisa aku tulis. Dengan sumber pengalaman pribadi dan keluarga dari Arum Anggraeni Maulida

LOGO

Logo dalam blog impianku, secara sederhana tergambar sebagai berikut:

Logo Blog Arum Anggraeni Maulida


Awal makna logoku adalah pada inisial "AAM". Aku ingin menjadikan inisialku mudah diingat oleh para pembaca blogku. AAM berasal dari singkatan namaku sendiri Arum Anggraeni Maulida. Dengan sentuhan warna manis, aku menunjukan bahwa blog ini ditulis secara pribadi oleh seorang wanita.

HEADER 

Header dalam blog impianku, aku gambarkan sebagai berikut:

Header Blog Arum Anggraeni Maulida

Aku meletakan judul blogku pada header, dengan ditambahkan bunga-bunga, serta warna yang soft dan manis. Dari header, yang aku harapkan dapat tergambar variasi manisnya kehidupan wanita.

LABEL/KATEGORI

Pada label/kategori yang ingin aku tampilkan pada blog impianku, adalah sebagai berikut:

1. Tentang Blog Arum Anggraeni Maulida;

2. Pengalaman;

2. Pekerjaan;

3. Perkuliahan; 

4. Parenting; dan

5. Tutorial.

Mungkin saja label/kategori dapat berubah atau berkembang. Hal tersebut bisa terkadi disaat aku memperbaharui untuk lebih baik lagi.

DOMAIN

Terakhir, domain blogku pada domain blogspot adalah:

arumanggraenimaulida.blogspot.com

Bila sudah beralih ke blog profesional, aku akan menyederhanakan domain ku sebagai berikut:

arummaulida.com

Hal tersebut mempunyai alasan. Aku ingin mengenalkan diriku pada pembaca meski hanya dengan nama lengkapku sebagai domain.

Demikian beberapa hal mengenai Blog Arum Anggraeni Maulida. Terima kasih telah membaca dan mengenalku lebih jauh lewat tulisan ini.

Komentar

  1. Masyaallah, ibu muda super sibuk yang masih bisa meluangkan waktu untuk menebar kebaikan. Barakallah, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. MasyaAllah terima kasih mbak Dini. Mbak Dini pun super inspiratif :)

      Hapus
  2. Masya Allah, pengalaman ngeblognya udah lama ya mba.
    Btw logonya bagus mba, simple gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terima kasih ya mbak :) Iya nih sudah lama..hee

      Hapus
  3. Logonya cantik mbak.
    Hebat sekali sudah sibuk menjadi wanita karir dan mengurus keluarga masih bisa meluangkan waktunya untuk ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak..sedikit demi sedikit belajar mengatur waktu dengan baik. Sembari mengelola blog lagi :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mudah! Mengecek Pencernaan Anak Melalui Fitur Tummypedia Bebelac

Pengalaman Saya di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)

Part 2 – Edisi Kehamilan Pertama